http://aux.iconpedia.net/uploads/10875870971013046993.pnghttp://aux.iconpedia.net/uploads/1540998406962263282.png !

Desember 27, 2011

Jaringan Ad-Hoc di Windows 7

1.Klik Start -> Control Panel -> Network and Internet -> View Network Status And Tasks
2.Kemudian pilih Set up a new connection or network
3.Setelah itu pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network

4.Maka akan keluar set up wireless ad hocnya klik next untuk melanjutkannya


5.Isi Network name dengan nama yg nantinya akan menjadi nama jaringan Ad-Hoc anda, untuk Security type bisa anda tentukan sesuai dengan keinginan anda, pada contoh kali ini security typenya saya isi dengan No authentication (Open) karena saya membuat jaringan ini untuk tujuan bermain game, tetapi jika anda membuat jaringan ini untuk pertukaran data sebaiknya Security typenya diisi dengan  WPA2-Personal kemudian isi Security Keynya. Setelah semuanya telah diisi klik Next.



6.Maka proses instalasi jaringan Ad-Hocnya akan berjalan, tunggu hingga selesai.



7.Jika sudah selesai klik Close
8.Anda dapat mengecek jaringan Ad-Hoc yg telah anda buat dengan cara mengklik icon wireless yg ada di sudut kanan monitor, jika anda berhasil maka jaringan Ad-Hoc anda akan ada di daftar jaringan wireless yg ada.
Jaringan Ad-Hoc tampaknya sangat sederhana, namun sebenarnya mempunyai cara kerja yang rumit serta mempunyai banyak keterbatasan dibandingkan dengan penggunaan Access Point, Perlu Anda ketahui bahwa performance jaringan Ad Hoc akan turun secara drastis dengan bertambahnya jumlah komputer karena cara kerja Ad Hoc yang tidak menggunakan “server” terpusat, Karena dalam jaringan Ad-Hoc setiap komputer bisa menjadi server. Karena itulah, jaringan Ad-Hoc tidak cocok digunakan untuk jaringan yang memerlukan performance tinggi dengan jumlah client yang banyak. Karena cara kerja Ad Hoc, sangat disarankan untuk tidak menggunakan komputer lebih dari 5 agar performance yang didapatkan masih memuaskan.


*************************[patch]******************************** (Continue)..

0 komentar:

Posting Komentar